PT. MIMAKI INDONESIA

Mimaki Indonesia, Pertama di Asia Tenggara

Information


Jakarta, 28 Mei 2012 – Untuk lebih meningkatkan penjualan dan layanan purna jual kepada konsumen di tanah air, MIMAKI Engineering Co.,LTD mendirikan kantor perwakilannya yang bernama PT. Mimaki Indonesia di Sunter, Jakarta Utara pada tanggal 28 Mei 2012. PT. Mimaki Indonesia yang berdiri diatas lahan lebih dari 1500m2 ini terdiri dari sales office , showroom dan technical support, yang akan mampu membantu konsumen dalam problem solving dan usaha pengenalan lebih dekat terhadap produk-produk printer besar Mimaki.

MIMAKI Engineering Co.,LTD merupakan produsen mesin printer terbesar di Jepang dan saat ini kantor cabangnya sudah terdapat di Eropa dan Asia. Mimaki juga memiliki kantor Research & Development di negara Jerman. Indonesia merupakan negara pertama di kawasan Asia Tenggara yang ditunjuk untuk menjadi salah satu perwakilannya.

MIMAKI yang juga merupakan brand dari produk printer berukuran besar ini telah masuk ke Indonesia sejak tahun 2001 dan telah menguasai 40% pangsa pasar printer resolusi tinggi yang digunakan untuk mencetak spanduk-spanduk di Indonesia.

“MIMAKI tertarik masuk ke Indonesia karena pertumbuhan pasar mesin printer yang sangat tinggi dan kami optimis akan dapat bersaing karena memiliki 3 poin keunggulan seperti high quality, high speed serta high stability. Kami juga memberikan pelayanan ke pelanggan 24 Jam selama 7 hari dalam seminggu”, ujar Junichi Yoroisaka, Presiden Direktur PT. Mimaki Indonesia.

Mimaki yang menggarap segmen sign graphic, industrial product, dan textil Apparel ini berharap dengan dibangunnya kantor perwakilannya di Indonesia bisa memberikan kontribusi paling tidak sebesar 10 persen dari total pendapatan induk usahanya di Jepang. Saat ini total pendapatan Mimaki 70 persen berasal dari luar Jepang.

Sejak produknya masuk ke Indonesia di tahun 2001, Mimaki telah menjual hampir 500 unit dan untuk saat ini dengan dibukanya kantor di Jakarta diharapkan penjualan dapat mencapai 400-500 unit pertahun.

Menurut Junichi, apabila penjualan printer Mimaki di Indonesia besar, tidak menutup kemungkinan Mimaki Engineering akan membuka pabrik dan Point of Service di Indonesia, karena selama ini produk yang dijual diimpor dari pabrik Mimaki di Jepang dan China.

Bagi media di seluruh Indonesia juga diadakan Write Up Competition yang berhadiah kamera Canon G1X, Apple iPad, Kamera Mirrorless dan beberapa hadiah untuk juara harapan. Lomba ini dikhususkan bagi para wartawan yang menayangkan berita seputar produk-produk MIMAKI di Indonesia. Adapun untuk Write Up Competition ini untuk penayangan di media dari tanggal 28 Mei 2012 sampai 31 Desember 2012

Saat ini, Mimaki Indonesia sudah bekerjasama dengan beberapa dealer besar di Indonesia seperti PT. Digital Prima Imaging (Printmate), PT. Digital Visual Technology, Central SPS untuk Sign Graphic Market juga PT. Nusantara Indo Digital untuk Textile Apparel Market sedangkan customer yang sudah menggunakan produk MIMAKI terdiri dari industri tekstil, digital printing, copy centre, sign graphic maker dan foto studio.

Produk-produk yang dijual saat ini untuk Sign Graphic Market adalah ; SWJ 320 S2/S4 series, JV 400 New Series, JV 33 Series, CJV 30 Series dan Cutting Plotter CG Series.

Produk-produk yang dijual untuk Textile Apparel Market adalah ; TS 34-1800A, TS3-1600, TS5-1600AMF, TPC-1000 dan APC-130.

Produk-produk yang dijual untuk Industrial Product Market adalah ; UJF-3042FX, UJF-3042HG, dan CF2 Series.

Untuk lebih mendekatkan diri dengan para customer-nya di daerah, PT. Mimaki Indonesia akan mengadakan Roadshow ke kota-kota besar di Indonesia seperti Medan, Palembang, Pekanbaru, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Semarang, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Samarinda, Makassar, dan Manado. Roadshow yang akan berjalan 3 hari tersebut MIMAKI akan menampilkan mesin-mesin printer keluaran terbaru MIMAKI dan mengundang para konsumen-konsumennya di daerah tersebut. Diharapkan pula dengan adanya Roadshow ini akan meningkatkan penjualan terhadap printer-printer MIMAKI yang dijual di Indonesia.

“Kami juga membuka kesempatan ke semua pihak untuk bisa memberikan kritik, saran, masukan terhadap produk-produk Mimaki, semua kritik dan saran kami terima agar kami bisa lebih meningkatkan kualitas baik produk dan layanan, ujar Junichi Yoroisaka, Presiden Direktur PT. Mimaki Indonesia.


Return to Content

PAGETOP